140 Simple Messages To Guide Emerging Leaders: 140 Actionable Leadership Messages for Emergi

140 Simple Messages To Guide Emerging Leaders: 140 Actionable Leadership Messages for Emergi

B. Arab 6. Sebutkan ciri-ciri orang yang beriman kepada qadar Allah Swt.! Jawab:.... 7. Apakah yang dimaksud tawakal? Jawab:...... 8. Mengapa kita tidak boleh putus asa? Jawab:..... 9. Tuliskan Q.S. al-Hadid ayat 22! Jawab:....... 10. Jelaskan hubungan antara qada dan qadar! Jawab:......​

6. Sebutkan ciri-ciri orang yang beriman kepada qadar Allah Swt.! Jawab:.... 7. Apakah yang dimaksud tawakal? Jawab:...... 8. Mengapa kita tidak boleh putus asa? Jawab:..... 9. Tuliskan Q.S. al-Hadid ayat 22! Jawab:....... 10. Jelaskan hubungan antara qada dan qadar! Jawab:......​

Jawaban:

6.Sebutkan ciri-ciri orang yang beriman kepada qadar Allah Swt.! Jawab sabar dan menerima segala ujian dari Allah SWT. yang pahit maupun yang manis.

tidak putus asa dan Selalu bersyukur.

ikhlas dab tidak takabur.

Tawakal.

Apakah yang dimaksud tawakal? Jawab:Dalam ajaran Islam, tawakal adalah membebaskan diri dari segala ketergantungan selain Allah dan menyerahkan keputusan atas segala sesuatunya ...mendorong manusia berkerja untuk berubah nasib.

8. Mengapa kita tidak boleh putus asa? Jawab: Alasan kenapa kita tidak boleh putus asa adalah karena seseorang yang putus asa beriarti orang tersebut berburuk sangka pada Allah. Penjelasan: Umat islam dianjurkan untuk selalu berusaha atau berikhtiar karena Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum apabila ia tidak mau merubah dirinya sendiri.

9. Tuliskan Q.S. al-Hadid ayat 22! Jawab:22. Setiap bencana yang menimpa di bumi dan yang menimpa dirimu sendiri, semuanya telah tertulis dalam Kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami mewujudkannya. Sungguh, yang demikian itu mudah bagi Allah.

10. Jelaskan hubungan antara qada dan qadar! Jawab:Hubungan antara Qada dan Qadar sangat erat bahkan banyak ulama yang berpendapat keduanya sama saja. Qada dan Qadar ini pada hakekatnya adalah satu kesatuan sebab QADA adalah kemauan, kehendak, ketentuan dari Allah SWT sementara QADAR adalah perwujudan dari kehendak, kemauan dan ketentuan tersebut.

maaf kalo salah ya kak  (◞‸◟ㆀ)

[answer.2.content]